LOADING

Type to search

Berita

Banten Gawe’Art di Tanah Multatuli

Dedi Sumarna 2 tahun ago
Share

Lebak–Workshop menulis yang dilaksanakan di Musem Multatuli Rangkasbitung pada Minggu, 08 Oktober 2017 adalah salah satu rangkaian kegiatan Dewan Kesenian Banten dan Forum TBM Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Menurut Budi Harsoni selaku ketua pelaksana kegiatan Banten Gawe’Art adalah program kegiatan yang ke 2 di tahun 2017. Workshop menulis kegiatan yang kedua dari enam rangkaian kegiatan Banten Gawe’art. Untuk workshop menulis ini di ikuti beberapa perwakilan siswa-siswi SLTP dan SMA/sederajat yang ada di Kota Rangkasbitung. Tujuan dari workshop menulis ini diharapkan siswa-siswi mampu mengembangkan budaya menulis di sekolahnya, minimal mereka bisa membuat majalah atau koran kelas yang mereka buat sendiri. (08/10/17)

Menurut Haerullah (ketua FTBM Kab. Lebak) workshop yang di selenggarakan oleh Dewan Kesenian Banten yang bekerjasama dengan Forum TBM Kabupaten Lebak ini merupakan program kegiatan kerjasama untuk mengembangkan budaya baca, budaya menulis, keterampilan, dan pengembangan Budaya.

Rangkaian Banten Gawe’Art akan dilaksanakan tiap seminggu sekali di Rangkasbitung dengan kegiatan yang berbeda-beda diantaranya, workshop menulis, Workshop Seni Rupa, workshop Film Dokumenter, Workshop Musik, Workshop Teater, dan Workshop Tari Tradisional.

Partisipasi Forum TBM Banten pada kegiatan sebagai bagian dari pengembangan literasi budaya dan kewargaan.**

Tags:

Leave a Comment