LOADING

Type to search

Pekan Literasi Tangerang

Andri Gunawan 8 bulan ago
Share

Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Tangerang dan Komunitas Motor Literasi gelar acara Pekan Literasi Tangerang pada pada hari minggu (22/10/2017) di TBM Al-Fathir, Taman Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Acara yang bertajuk pekan literasi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi para pengelola TBM dan pegiat literasi agar terus bersinergi  dalam gerakan literasi di masyarakat. selain itu, acara yang di selenggarakan secara sukarela ini juga akan terus di galakan di setiap TBM, dengan memberikan pelatihan – pelatihan literasi secara gratis.  hal itu dilakukan agar para pengelola TBM dan pegiat literasi dapat terus bersinergi dan berinovasi baik dalam mengelola TBM maupun mengembangkan program – program layanan baca di masyarakat.

Acara pekan literasi ini juga di dukung penuh oleh narasumber – narasumber super seperti Langlang Randawa (Penulis FTV SCTV) Kak Nono Donsu (Pendongeng), Kak Budi (Sastrawan), Sonil Himata (Moli chapter Tangerang), Andri Gunawan (FTBM Kab. Tangerang), Bripka Wahyudin (Pusling)  yang secara sukarela membantu memberikan pelatihan menulis, mendongeng dan motivasi kepada para peserta.

Di pekan literasi season #1  para pegiat literasi di Kabupaten Tangerang begitu antusias menyambut acara ini. Sejak dibuka pendaftaran melalui jejaring sosial tercatat sebanyak 65 lembaga TBM dan 40 pegiat literasi yang mendaftar. Hingga memaksa tuan rumah (TBM Al-Fathir) menutup pendaftaran tersebut, dikarenakan dari dua tempat  yang disediakan hanya akan mampu menampung 100 orang. meski begitu acara yang di gelar sejak pukul 08:00-15:00 ini dapat berjalan dengan lancar. Tentunya hal itu menjadi suatu kebanggaan serta penyemangat bagi Forum TBM dan Komunitas Motor Literasi (Moli) untuk terus mengevaluasi dan mengagendakan kembali acara pekan literasi berikutnya, dengan persiapan yang lebih baik lagi.

Harapan kami, semoga program pekan literasi yang akan terus kita agendakan di setiap TBM ini akan mampu mensinergikan para pegiat literasi, pengelola TBM, guru, sasatrawan, seniman dan semua unsur baik masyarakat, swasta maupun pemerintah untuk bersama-sama menebarkan virus – virus literasi hingga pelosok negeri.

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Facebook Comments

Artikel yang mungkin Anda sukai

Spread the love
Tags:

Leave a Comment

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…