LOADING

Type to search

Perempuan Indonesia Menghadapi Zaman

Share

Perempuan adalah mahluk ciptaan tuhan yang sempurna.. Sempurna karena ia diciptakan dari tanah namun memiliki hati sekuat baja. Ketangguhan, kekuatan, keberanian, kecantikan dan kelembutan yang dimiliki oleh setiap perempuan adalah unsur potensi yang harus selalu di pegang teguh. Namun di jaman skrng masih saja orang-orang mempermasalahkan kesetaraan gender.

Kesetaraan gender adalah kondisi dimana laki-laki dan perempuan memperoleh kesempatan serta hak-haknya yang sama sebagai manusia. Kesetaraan gender jga merupakan bentuk dari perlakuan yang setara dan tidak mendiskriminasi berdasarkan identitas gender mereka.Perempuan berhak untuk hidup secara terhormat, bebas dari rasa takut dan bebas menentukan pilihan hidup.

Karena pada hakikatnya perempuan mempunyai hak yang sama dalam pengembangan potensi yang mereka miliki. Memang pastinya berbeda-beda , tergantung dari peran, status dan fungsinya, tapi dengan menyeimbangkan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki, perempuan akan lebih berani dan bebas berekspresi. Tetapi, perempuan harus tetap berada pada kodrat yang telah di tentukan untuknya. Hubungannya, emansipasi merupakan tindak lanjut dari kesetaraan gender dalam bentuk tindakan nyata seorang perempuan dalam kehidupannya. Gaya hidup perempuan dan laki-laki di jaman now ini sudah cukup setara menurutku. Walaupun sedikit berbeda. Buktinya seorang perempuan dalam hal kepemimpinan saat ini sangat dibutuhkan. Terutama dalam segi pemikiran dari kreasi untuk berkembang dalam mewujudkan suatu tujuan. Peran wanita saat ini bukan hanya sebagai proses pembangunan, tetapi juga sebagai pondasi yang berstruktur kuat. Dan menurutku sebagai seorang perempuan kita tidak boleh berhenti mengembangkan diri kita hanya karena perempuan itu sudah menikah. Justru ketika nanti perempuan itu sudah menjadi seorang ibu , maka perlu membuka wawasannya agar lebih luas dan dapat menjaga, mendidik anaknya dengan baik. Adapun masa lalu mu, jangan sampai menciutkan mu dalam menghadapi masa depan. Bagaimanapun kelamnya masa lalu, jangan sampai menghancurkan kemilau emas masa depan. Tatalah masa depanmu, belajarlah, buatlah dendam akan masa silam bahwa Kau akan sukses di masa depan.I strongly believe kalau yang namanya setara itu harusnya menjadi kesadaran kita sebagai mahluk sosial. Menghormati satu sama lain itu sama pentingnya dengan menghormati diri sendiri. Everyone has their own battle, jadi mari mulai dari diri sndiri, untuk tidak meminta untuk bertoleransi tapi juga menoleransi orang lain. Perubahan di mulai dari diri sendiri.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Facebook Comments

Artikel yang mungkin Anda sukai

Spread the love

Leave a Comment

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…