,

KPK Kukuhkan Panglima Integritas


Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
dibaca normal: 1 menit

JAKARTA — Sebanyak 40 pegiat TBM dari berbagai daerah di Indonesia dikukuhkan sebagai Panglima Integritas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Selasa (12/12). Panglima Integritas adalah pelaksana utama program Taman Literasi Integritas KPK bekerja sama dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM).

Dalam sambutannya usai prosesi pelantikan, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut bahwa saat ini sedang terjadi frustasi masal. Ada pergeseran paradigma yang menyebut bahwa orang jujur dan berintegritas tidak akan mendapatkan apa-apa.

“Paradigma itu sepenuhnya tidak benar. Maka Anda para panglima integritas ini harus terdepan memerangi kebodohan, keterbelakangan, hoaks dan tentu saja memerangi korupsi.”

Ketua Forum TBM, Firman Venayaksa, menyambut baik kerjasama antara FTBM dengan KPK, terutama dalam upaya melawan korupsi lewat aksi literasi.

“Seperti yang dikatakan Tan Malaka bahwa air berkawan dengan air, minyak dengan minyak. Kerjasama antara Forum TBM dan KPK pun demikian. Kami percaya bahwa program Tali Integritas ini adalah cara para pegiat literasi untuk ikut terlibat dalam pendidikan antikorupsi.”

Firman juga berpesan kepada para pegiat literasi yang terpilih sebagai panglima integritas untuk tetap menjaga integritas. Karena menjadi panglima berarti memimpin perlawanan dan berani bersuara untuk menegakkan integritas di masyarakat.

Pada rangkaian acara prosesi pengukuhan Panglima Integritas tersebut, diselenggarakan pula kuliah umum oleh Maman Suherman, Komunitas Obat Manjur Makasar, Komunitas Ibu Profesional dan beberapa praktisi lainnya. Tampil pula penyair Iman Soleh yang membacakan sejumlah puisinya.

Para panglima integritas merupakan para pegiat literasi dari Aceh hingga Papua, yang terpilih melalui mekanisme lomba penulisan esai yang diselenggarakan pada periode Oktober hingga pertengahan November 2017.[]

Facebook Comments
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan