LOADING

Type to search

Kabar TBM

Kelas Kreatif Bennyinstitute Angkatan II Resmi Dimulai!

Mardiana Keke 2 tahun ago
Share

Setelah sukses dengan angkatan pertamanya, kemarin (Minggu, 3-12-17) Bennyinstitute Writing Class (BWC) dan Bennyinstitute Acting Class (BAC) memulai kelas pertama mereka. Kelas yang diberi tajuk Overview Meeting itu dihadiri 80 orang peserta kelas. Mereka mendapatkan gambaran umum bagaimana kelas dengan 6X pertemuan ini akan berlangsung. Walaupun kelas ini gratis, namun bennyinstitute menerapkan sistem ketat sehingga hanya yang bersungguh-sungguh yang akan mendapatkan sertifikat kelulusan. Sebagai informasi, di angkatan pertama, bennyinstitute mengeliminir lebih dari 70 peserta karena mereka tidak bisa mengikuti habit kelas yang mengutamakan kedisiplinan.

Tahun ini pertemuannya memang kita buat lebih pendek, 6 x pertemuan. Namun kita sudah mempersiapkan kurikulum baru sehingga mereka belajar lebih efektif dan tidak kalah dari 12x pertemuan seperti angkatan pertama,” ujar Nikie, penanggungjawab kelas.

Kelas ini direncanakan berlangsung hingga akhir Januari 2018. Sebagaimana angkatan pertama yang melahirkan antologi “Cerita-cerita Hari Ahad” dan pementasan teater “Balada Suminah”, kita juga akan menantikan apa lagi yang akan diketengahkan para alumninya pascabelajar di kelas kreatif ini.

Menanggapi hal tersebut, Benny Arnas, selaku founder bennyinstitute memiliki pendapat lain. “Penerbitan buku dan pementasan atau produksi film sudah masuk tahap produksi. Artinya ia bukan lagi tanggungjawab kelas ini. Namun, sebagaimana angkatan pertama yang bersemangat sekali melahirkan karya yang mereka tunjukkan untuk publik di malam wisudanya, kita juga akan sangat mendukung apabila kelas angkatan kedua ini ingin melakukan hal yang sama.”

Selamat belajar para peserta. Selamat menimba ilmu di bawah program Kampung Literasi Lubuklinggau 2017. Linggau Bisa!(*)

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment